Wednesday, December 25, 2013

Kenali Gejala dan Cara Mencegah Wasir dan Ambeien

Wasir dan ambeien atau bahasa medisnya sering disebut dengan hemoroid, merupakan penyakit yang umum dijumpai oleh masyarakat. Penyakit ini adalah penyakit pembengkakan pembuluh darah balik pada dinding anus atau rektum. Penyakit ini memang tidak berbahaya tetapi dapat mengganggu berjalannya aktivitas karena rasa sakit saat duduk, berjalan, dan buang air besar. Rasa nyeri yang lebih apalagi saat buang air besar dan kadang mengeluarkan darah saat buat air besar.

Banyak orang mengira wasir dapat sembuh dengan sendirinya. Namun apabila wasir tidak ditangani secara langsung dan cepat, dapat membuat penyakit ini meradang dan menjadi semakin parah. Akan lebih susah sembuh jika penyakit ini sudah meradang. Oleh karena itu, mengkonsumsi obat wasir dan obat ambeien secepatnya, apalagi saat gejala-gejalanya muncul dapat mempercepat penyembuhan penyakit ini.

Selain mengenali gejala wasir dan ambeien, mencegah penyakit ini juga merepakan suatu hal yang penting dilakukan. Jangan sampai penyakit ini tiak dikenali dan membuat nya ditangani terlambat. Lebih lagi, jangan sampai penyakit ini dating dua kali sehingga perlu mengetahui bagaimana cara mencegah penyakit ini. Selain aktivitas sehari-hari aman dari gangguan sakit wasir dan ambeien, meminimalkan dana untuk membeli ibat juga menjadi salah satu keuntungan mencegah penyakit ini.

Gejala Penyakit Wasir dan Ambeien
Ada bebrapa gejala yang dapat langsung penderita kenali. Antara lain, keluarnya benjolan pada dinding anus dan rektum. Benjolan ini sangat mengganggu karena terasa sangat sakit saat duduk dan berjalan. Apalagi saat buat air besar. Yang kedua adalah keluarnya lendir dan darah saat buang air besar. Pada saat air besar juga sudah terasa sakit. Ditambah lagi keluarnya darah membuat penderita bisa langsung mengenali penyakit ini. Penyakit ini terindikasi parah apabila mengeluarkan darah segar melalui dubur. Pentingnya mengenali gejala penyakit ini dapat mencegah penyakit ini menjadi semakin parah. Penderita dapat langsung mengkonsumsi obat wasir dan obat ambeien unutk menyembuhkan gejala ini.

Mencegah Penyakit Wasir dan Ambeien
Pastinya anda tidak mau mengalami penyakit ini lagi, khususnya untuk anda yang pernah mengalaminya sekali. Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit ini tidak datang lagi. Yang pertama adalah usahakan untuk buang air besar setiap hari. Yang kedua adalah menyambuhkan batuk sesegara mungkin. Hal ini dapat berpengaruh pada ambeien dan wasir karena pada saat batuk, rongga perut mmenekan kebawah kearah dubur, sehingga menimbulkan benjolan. Ynag ketiga adalah menjaga pola makan sehat. Perbanyak makan buah dan sayur yang mengandung serat. Yang keempat adalah diusahakan untuk tidak mengejan saat buang air besar. Dan yang terkhir, langsung saja konsumsi obat ambeien atau obat wasir saat gejala-gejala sudah terlihat.