Friday, January 10, 2014

Konsumsi Makanan Tinggi Serat Sebagai Obat Ambeien (Wasir) Alami


Wasir atau ambeien atau yang dalam istilah kedokteran disebut sebagai Piles adalah gangguan kesehatan yang sangat memalukan. Memalukan karena anda tidak akan merasa nyaman saat duduk karena rasa nyeri dan mengganjal pada bagian anus yang dapat membuat orang di sekitar anda mengetahui penyakit anda ini. Tapi berbahayakah sebenarnya wasir tersebut? Wasir bukanlah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Jarang sekali terdapat kasus kematian yang disebabkan oleh wasir. Dan selain itu saat ini sudah dapat ditemukan banyak sekali obat ambeien sehingga gangguan kesehatan ini sebenarnya dapat dengan mudah diatasi.

Apa yang Harus Dilakukan?

Namun bagaimanapun juga ketika mengalami ambeien anda tetap akan merasa tidak nyaman dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari cara yang paling efektif untuk mengobati penyakit anda. Sebelum mencari obat wasir yang efektif, kenali dahulu gejala wasir ini. Ketika seseorang terkena penyakit wasir biasanya pada tinja mereka akan ada warna kemerahan atau kehitaman yang disebabkan oleh adanya darah yang keluar bersama tinja.

Kemudian air toilet akan menjadi agak merah atau menghitam karena darah yang dikeluarkan lewat anus tersebut. Hal ini juga disertai dengan rasa nyeri dan tidak nyaman saat buang air besar dan seperti ada rasa tinja belum keluar sepenuhnya. Pada kasus ambeien yang lebih parah biasanya tonjolan anus akan keluar sehingga anda harus menggunakan tangan untuk memasukkannya kembali. Jika penyakit dan gangguan ini dibiarkan tanpa obat ambeien dan tanpa penanganan khusus maka anda dapat kehilangan darah dalam jumlah yang banyak sehingga transfusi darah harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Obat Herbal Dari Bahan Di Sekitar Anda

Sebagai langkah awal dan obat ambeien yang mudah adalah dengan minum banyak air putih dan memakan makanan yang tinggi kandungan seratnya. Makanan berserat tinggi dapat membuat tinja anda menjadi tidak keras dan lebih lunak sehingga dapat dikeluarkan dengan mudah dan tidak sampai membuat bibir anus anda bengkak dan berdarah. Kemudian obat wasir juga dapat anda buat sendiri dengan memanfaatkan air rebusan daun sirsak atau air rebusan kulit manggis yang dapat anda konsumsi untuk mengurangi gangguan penyakit anda. Jika anda tidak mau repot obat-obatan pencegah wasir juga dapat deibeli dengan mudah di toko obat yang ada di sekitar anda. Kemudian jika dengan berbagai cara tersebut anda merasa wasir anda tidak kunjung sembuh anda dapat pergi ke dokter untuk mencari pengobatan secara medis.

Obat Wasir / Obat Ambeien