Saturday, January 11, 2014

Sembuh dari Hernia Secara Total Tanpa Operasi

Salah satu masalah kesehatan yang seringkali terjadi pada kaum adam adalah penyakit hernia. Terutama jika anda adalah pekerja keras yang seringkali mengangkat beban dalam jumlah yang sangat berat, maka anda harus berhati-hati karena anda akan lebih beresiko untuk terkena penyakit hernia. Apalagi jika anda memiliki kebiasaan mengejan, terutama ketika anda sedang buang air besar atau kecil, maka resiko penyakit yang disebut juga dengan nama turun berok ini akan semakin besar. Penyakit ini seringkali terjadi pada kaum pria dewasa, walaupun dalam beberapa kasus hernia juga dapat terjadi pada anak-anak dan kaum wanita.

Gejala Hernia

Sebenarnya apakah gejala umum hernia yang harus diketahui sebelum anda memutuskan untuk membeli obat hernia untuk mengatasi masalah anda? Biasanya penderita akan merasanya adanya benjolan usus yang keluar melalui daerah lipat paha dan turun ke daerah buah zakar. Akibatnya akan timbul rasa tidak nyaman dikarenakan adanya organ atau usus yang berada tidak pada tempatnya. Berdasarkan letaknya hernia sendiri juga dapat dibedakan menjadi beberapa macam seperti hernia diafragma, inguinal, umbilical dan femoral. Pada orang dewasa adanya tekanan yang sangat tinggi di dalam rongga perut dan faktor usia yang menyebabkan melemahnya otot dinding perut maka penyakit ini sering menyerang dan mengganggu karena dapat menimbulkan rasa tidak nyaman ketika beraktivitas.

Haruskah Operasi?

Pada beberapa kasus hernia yang berat biasanya dokter akan menyarankan dilakukannya tindakan operasi untuk memasukkan usus ke tempatnya dan menutup sekat yang digunakan sebagai tempat keluarnya organ tersebut. Namun tentunya prosedur operasi ini tidak disukai oleh kebanyakan orang karena selain membutuhkan banyak uang tidak semua orang suka bagian tubuhnya dibedah. Sebagai langkah awal untuk menyembuhkan hernia maka penderitanya dapat menggunakan celana hernia. Dengan alat ini para penderita diharuskan untuk mengenakan celana khusus untuk hernia sehingga hernia dapat didorong masuk atau disangga sehingga tidak sampai turun ke rongga yang menipis.

Kemudian biasanya pada celana hernia tersebut biasanya akan terdapat magnet yang dipercaya mampu untuk memperbaiki usus anda dan tidak sampai turun. Anda dapat menggunakan celana tersebut sehari-hari dan tetap beraktivitas. Jangan lupa untuk meminum obat hernia yang disarankan oleh dokter anda dan mengurangi aktivitas angkat beban yang dapat memperburuk kondisi hernia anda. Hentikan pula kebiasaan buruk yang dapat membuat hernia anda semakin parah seperti merokok dan juga konsumsi alkohol. Kedua kebiasaan ini dapat merusak otot anda dan menyebabkan anda lebih mudah terkena resiko hernia.

Obat Hernia / Celana Hernia